BREAKING

Thursday, December 5, 2013

Cara merubah warna fb menggunakan fb color chager


Assalamu'alaikum Sahabat Reader..
        Di kesempatan ini Ubung Style akan sedikit membagi tips tentang bagaimana cara merubah warna fb seusai keinginan mengguanakan fb color chalenger. Fb (Facebook) adalah sebuah  sosial media nomor satu di dunia. Peringkat ranknya adalah nomor 2 setelah google. Dipastikan hampir seluruh pengguna internet di dunia pasti memiliki akun facebook. Facebook memeliki ciri khas warna defaultnya yaitu biru tua. Hal ini membuat orang kadang jenuh dan mulai merasa bosan dengan tampilan warna tersebut.
        Nah sekarang sudah ada fasilitas addons/ekstensi yang disediakan oleh web browser seperti google chrome dan firefox untuk memanipulasi warna default fb tersebut menjadi warna apa saja sesuai keinginan kita. Dengan ini kita akan memiliki banyak fariasi warna fb dan kita bisa memilih dan menggantinya kapan saja kita mau. Contoh fariasi hasil perubahannya seperti berikut ini :

Cara merubah warna fb  menggunakan fb color chager


        Menarik bukan ? Kalau firefox disebut addons sedangkan google chrome disebut ekstensi. Tapi kali saya hanay akan membahas bagaimana merubah warna fb menggunakan browser google chrome yaitu ekstensi fb color changer. Caranya sangat mudah, cukup ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Masuk ke Webstore google chrome 
2. Setelah masuk halaman webstore, ketikkan kata fb color changer pada bagian pencari.
3. Setelah ketemu ekstensinya, klik gratis > tambahkan > tunggu proses downloadnya

Ekstensi Fb Color changer
4. Setelah berhasil, restart google chrome
5. Masuk fb anda, maka sudah ada tombol tambahan di sebelah kiri tombol pemberitahuan
Tombol fb color changer
6. Klik tombol tersebut, maka akan muncul dialog seperti ini :
Kotak dialog fb color chalenger
7. Klik FB Color Changer, pilih warna sesuai kesukaan anda.

      Sekian postingan kali ini tentang 

Cara merubah warna fb  menggunakan fb color chager

    Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jika anda menggunakan web browser firefox saya kira langkah-lankahnya tidak jauh berbeda yaitu mencari addons yang bernama serupa dengan fb color changer. Terima kasih telah berkunjung, sampai berjumpa di postingan berikutnya ..!! Wassalam .. :)

Share Artikel ke :

Facebook Google+ Twitter

About Admin""

Nama lengkap adalah saya Alfin Siddik Amrullah Buton", blogger asal "UBUNG, Kab.BURU, Prov.MALUKU", Web Blog ini berisi tentang sharing ilmu dan motivasi. Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak. Berikan komentar terbaik anda tentang artikel ini

9 comments:

  1. wah asyik juga ya kalau warna fb bisa di ubah-ubah. Jadi kelihatan menarik ya tampilan facebook nya. izin coba tutorialnya mas. Makasih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya monggo silahkan mba ririn.
      Makasih ya da berkunjung.

      Delete
  2. menarik juga..mau dicoba dulu mas, biar lebih colourfull. :)

    ReplyDelete
  3. wahh manteppppp tuhh bsa buat ngilangin rasa bosan ktika buka fb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju bro.
      Buatlah fariasi biar gak cepat bosen. hehe

      Delete
  4. Maaf boleh komplain ga?
    saya sudah memasang fb colour changer melalui extension pda chrome webstore, iya sih emang berubah warna tp pas coba buka fb pada perangkat pc yg lain tetep aja warnanya tidak berubah min...
    yang saya ingin tanyakan bagaimana cara mengubah tampilan n style fb secara permanen min supaya pas ngebuka laptop or komputer yg lain warna-warni gituhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya terima kasih mas, Pertanyaannya bagus. :)
      Jadi begini mas, extensi itu memang hanya melekat pada web browser google chrome, yang terinstall di komputernya mas,, yang tentunya cuman di hardisk computer mas aja kan, jadi gak bisa ada d komputer orang lain atau seperti misalkan di warnet.
      Tapi sebenarnya ada cara untuk membuat extensinya bisa muncul di kmputer orang lain. caranya pada saat mas akan menginstall extensi fb color changer ini di google chrome, Terlebih dahulu mas harus sign in / login di google chrome menggunakan google account yang mas punya. harus akun google ya bukan yang lain. setelah itu baru mas install extensinya. Dengan bgini maka setiap mas mau pakai kmputer lain buat online, mas tinggal login lagi terlebih dahulu ke google chrome menggunakan akun yang sama. Maka otomatis extensinya akan ikut terbawa juga ke kmputer itu. Nanti akan muncul dialog memnta persetjuan anda untk apakh mw menginstall extensi tersebut atau tidak. jika anda mnyetujuinya maka dengan sendrinya extensi fb colour changer ini akn mncul di kmputer yang sedang mas pakai tersebut.
      Sekian ya penjelasannya semoga bisa membantu. :D
      Jika masih bingung silahkan bsa brtanya lagi, atau bisa googeling mncri referensi lain.

      Delete

 
Copyright © 2013 Ubung Style
Created by FBTemplates | Re-design by Alfin Amrullah
Proudly powered by © Blogger
Support : Exonera 12 | English Grammar's Blog