BREAKING

Saturday, October 5, 2013

Eject Flashdik Menggunakan Sebuah Shortcut


Assalamu'alaikum sahabat reader.
       Balik lagi nih. Kali ini Ubung Style akan kembali membahas seputar flashdisk, yaitu bagaimana meng-eject flashdisk dengan menggunakan sebuah shortcut, atau bahasa kerennya disebut "Safely Remove Hardware and Eject Media Shortcut" di desktop. Namun sebelumnya saya sarankan untuk membaca terlebih dahulu artikel yang sebelumnya yaitu "Flashdisk Harus di-Eject Sebelum Dicabut. Mengapa? Mengapa Tidak ? ". Jika sudah, maka anda sudah bisa mengikuti penjelasan berikut.
Eject Flashdik  Menggunakan Sebuah Shortcut
Eject Flashdik  Menggunakan Sebuah Shortcut
       Seperti yang kita tahu, bahwa cara cepat yang  paling sering dilakukan orang adalah langsung mencabut flashdisk tanpa meng-eject-nya terlebih dahulu. Sebenarnya hal itu aman-aman saja jika komputer kita berada dalam mode Quick Removal . Namun jika tidak, maka akibatnya akan bisa saja fatal yaitu data bisa corrupted atau flashdrive atau flashdisk bisa write protected nantinya. Maka itu kita harus benar-benar jeli dalam memperhatikan mode apa yang sedang digunakan komputer kita jika tidak mau data penting  menjadi rusak.
         Nah, sebenarnya ada cara mudah untuk meminimize resiko tersebut, yaitu dengan membuat sebuah shortcut untuk eject flashdisk. Dengan cara ini kita tidak perlu menunggu lama, menu ini akan muncul saat diklik, tinggal open dan cabut. Caranyapun sangat mudah dan simple, cukup ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Buat shortcut baru di desktop. Caranya klik kanan > New > Shortcut.
2. Isi Type the location of the item dengan nama :
  " rundll32.exe shell32.dll,Control_RunDLL hotplug.dll " > next.
Eject Flashdik  Menggunakan Sebuah Shortcut2


3. Beri nama shortcutnya dengan : eject flashdisk, > Finish.
Eject Flashdik  Menggunakan Sebuah Shortcut3


      Jika sudah maka sekarang kita sudah bisa menggunakan shortcut tersebut sebagaimana fungsi yang telah dijelaskan di atas. Sekian postingan tentang :

Eject Flashdik  Menggunakan Sebuah Shortcut

      Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Baca juga artikel Flashdisk Harus di-Eject Sebelum Dicabut. Mengapa? Mengapa Tidak ?" Terimakasih telah membaca dan sampai ketemu di postingan berikutnya... !! Wassalam.. :)

Share Artikel ke :

Facebook Google+ Twitter

About Admin""

Nama lengkap adalah saya Alfin Siddik Amrullah Buton", blogger asal "UBUNG, Kab.BURU, Prov.MALUKU", Web Blog ini berisi tentang sharing ilmu dan motivasi. Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak. Berikan komentar terbaik anda tentang artikel ini

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Ubung Style
Created by FBTemplates | Re-design by Alfin Amrullah
Proudly powered by © Blogger
Support : Exonera 12 | English Grammar's Blog