BREAKING

Friday, November 8, 2013

Cara Menghapus File di Komputer Secara Permanen


Assalamu'alaikum sahabat reader..
      Kali ini Ubung Style akan membahas tentang bagaimana  Cara Menghapus File di Komputer secara Permanen.  Sebenarnya ini adalah hal yang sangat simpel dan pasti sudah banyak yang tahu. Namun saya pikir banyak juga yang belum tahu, sehingga tidak ada salahnya jika kita berbagi ilmu bersama.
Cara menghapus file di Komputer secara Permanen

      Langsung saja, ketika kita ingin menghapus sebuah file atau folder di komputer, kita menekan tombol delete atau klik kanan > delete. Maka setelah itu akan muncul dialog "are you sure you want to move this folder to Recycle Bin ?" 

Cara menghapus file di Komputer secara Permanen 2

       Biasanya orang akan langsung menekan Yes. Tapi tahukah anda, ketika kita memilih opsi itu, sebenarnya kita tidak menghapus file atau folder tersebut, tapi hanya memindahkan ke Recycle Bin. Apa itu recycle Bin ? recycle Bin adalah tempat penampungan sementara file-file atau folder yang telah dihapus oleh user, yang biasanya berlambang tempat sampah. Tahukah juga bahwa recycle Bin itu sebenarnya berada di Drive C atau file system kita. Sehingga jika memilih opsi menghapus seperti ini, artinya kita  memindahkan file yang kita hapus ke Drive C. Itu akan mengakibatkan lama-kelamaan Drive C kita akan penuh dengan file-file sampah tersebut. Cara untuk mengosongkan tempat sampah tersebut adalah dengan mengklik kanan pada shortcut recycle Bin di desktop > empty recycle Bin. Ribet bukan ? Jika file yang dihapus hanya sedikit saja tidak apa-apa, tapi bagaimana jika banyak ? itu akan menguras waktu kita.
    Nah sebenarnya ada cara mudah untuk mencegah itu terjadi, yaitu Menghapus File di Komputer secara Permanen. Caranya yaitu menekan tombol Shift dan Delete secara bersamaan (Shift + Delete). Jika kita melakukan seperti itu, maka akan muncul dialog Are you sure you  want to permanently delete this folder ?


Cara menghapus file di Komputer secara Permanen 3

      Cara seperti ini akan menghapus file atau folder secara permanen tanpa melalui recycle Bin. Sehingga ini merupakan solusi bagi yang tidak ingin repot untuk selalu mengosongkan file sampah di recycle Bin. 
     Selain itu, salah satu kelebihan cara ini adalah waktu  yang sangat singkat. Tidak perlu menunggu proses, seketika file akan terhapus, bahkan untuk file yang ukurannya bergiga-giga sekalipun. Sekian postingan kali ini tentang 

Cara Menghapus File di Komputer Secara Permanen

        Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, sampai jumpa di postingan selanjutnya. Wassalam.. !! Baca juga artikel "Eject Flashdisk menggunakan sebuah shortcut"

Share Artikel ke :

Facebook Google+ Twitter

About Admin""

Nama lengkap adalah saya Alfin Siddik Amrullah Buton", blogger asal "UBUNG, Kab.BURU, Prov.MALUKU", Web Blog ini berisi tentang sharing ilmu dan motivasi. Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak. Berikan komentar terbaik anda tentang artikel ini

2 comments:

 
Copyright © 2013 Ubung Style
Created by FBTemplates | Re-design by Alfin Amrullah
Proudly powered by © Blogger
Support : Exonera 12 | English Grammar's Blog